Bobot Hanya 3,7 Kg & Perut Abi Busung Tak Bisa BAB

Bantu Post – SEDIH!! Bayi 7 Bulan Hanya Seberat 3,7 Kg, Bahkan Abi Belum Bisa Buang Air Besar Dengan Sempurna

“Saya kira Abi ini sehat-sehat aja, sampai saya curiga kok sejak Abi dilahirkan itu ga pernah buang air sudah 2 hari. Dia rewel nangis terus walaupun udah saya susui.

Besoknya perut Abi jadi keras seperti ada sesuatu di dalamnya. Saya bawa ke bidan, katanya disuruh periksa ke rumah sakit. Sampai rumah sakit ditangani eh katanya ada kelainan usus di perut Abi, kotoran di dalamnya gak bisa keluar.

Disitu kaki saya lemas sekali dengarnya, apalagi waktu dokter bilang Abi harus segera dioperasi dengan biaya yang bisa sampai ratusan juta, kalau telat ya nyawa Abi jadi taruhannya.

Tapi saya juga gak tahu harus apa, Ayahnya dia cuma buruh bongkah kayu. Sehari paling bawa uang 50 ribu, buat makan dan beli susu aja kurang, apalagi buat operasi ratusan juta.” – Ibu Saidah (35), Ibunda Abi

Sesekali air mata yang ia tahan menetes membasahi pipinya, Ibu Saidah tak kuasa menahan haru ketika menceritakan kronologi yang terjadi pada sang anak yang menderita Susp Hirschsprung Disease, suatu gangguan yang membuat feses terjebak pada usus.

Meskipun Ardana Abi Putra dilahirkan 7 bulan yang lalu, namun bobot tubuhnya bahkan hanya 3,7 kg saja. Perutnya membuncit dan mengeras, karena feses yang terus menumpuk setiap harinya.

Tangisan demi tangisan menyeruak di dalam sebuah bangunan yang sangat sederhana, bentuk rasa sakit yang Abi rasakan namun tak bisa ia ungkapkan dengan kata-kata.

Operasi semestinya segera Abi jalani, karena jika terus dibiarkan nyawa Abi bisa melayang. Namun kedua orang tuanya terbentur dengan biaya operasi yang selangit.

Sang ayah, Pak Heru (31) hanya bekerja sebagai buruh bongkah kayu yang menerima upah 50 ribu saja sehari, angka yang jauh untuk mencukupi keluarga kecilnya.

Oleh karena itu, kini Abi sangat membutuhkan uluran tangan para #OrangBaik, supaya Abi bisa melakukan operasi dan tumbuh sehat layaknya anak-anak seusianya. Setujukah kamu jika Adik Abi harus sembuh? Jika kamu setuju, kamu bisa melakukannya dengan cara:

1. Klik DONASI INI
2. Isi nominal yang mau di donasikan
3. Pilihlah berbagai metode pembayaran yang tersedia seperti Gopay, LinkAja, JeniusPay, Virtual Account, atau melalui transfer bank

Tak hanya mendoakan dan berdonasi, #OrangBaik juga bisa membagikan halaman galang dana ini supaya semakin banyak yang turut menemani perjuangan lansia lainnya.

#OrangBaik, Terima Kasih Banyak.