‘Monster’ Di Wajah Hafidzah Cilik Terus Mengganas

Bantu Post – Hafidzah telah kehilangan satu matanya, sekarang mata lainnya juga terancam hilang jika telat melakukan operasi.

Aku takut, kalau kedua mataku nantinya tidak dapat digunakan lagi, aku tidak bisa melihat lagi, tidak bisa membaca ayat suci lagi, dan tidak dapat mewujudkan janjiku untuk membahagiakan ayah dan ibuku.

Aku berdoa sama Allah, semoga ada jalan untuk aku dapat sembuh dari penyakit ini, aku juga kangen belajar, karena aku harus cuti sekolah, setiap minggu harus melakukan kemoterapi, ucap Rizqi Wulandari, Penderita Tumor Langka.

Di tengah gemuruh kembang api tahun 2020, ada seorang anak gadis yang menangis menahan rasa sakit. Gadis itu bernama Rizqi Wulandari, yang seharusnya mulai mengenyam bangku sekolah kelas 1 SMP.

Berawal dari sariawan dan sakit gigi, orang tuanya membawa Rizqi ke dokter. Setelah dilakukan pemeriksa, alangkah terkejutnya orang tua jika buah hatinya divonis menderita tumor langka. Rizqi menderita Tumor Maxilla Rhabdomyosarcoma, kanker yang tumbuh pada jaringan ikat dan otot rangka.

Rizqi sudah melakukan beberapa kali kemoterapi namun belum juga ada perubahan yang benar-benar signifikan. Benjolan yang terdapat di bawah mata Rizqi malah semakin membesar, bahkan satu matanya sudah tidak mampu melihat.

Biaya kemoterapi memang ditanggung oleh BPKS kesehatan, namun untuk obat pasca kemoterapi yang senilai Rp 4 juta, harus ditanggung orang tuanya sendiri.

Ayah yang hanya seorang buruh serabutan dan kuli bangunan yang memiliki upah hanya 50 ribu dalam sehari. Sementara ibu hanya sebagai ibu rumah tangga biasa, untuk makan saja mereka kurang, apalagi untuk membiayai pengobatan Rizqi.

Dokter mengatakan Rizqi harus terus melakukan kemoterpai untuk meminum obat yang nantinya untuk dilakukan operasi pengangkatan mata, karena jika tidak maka sel kanker dapat menjalar ke bagian lainnya, termasuk mata sebelahnya.

Namun karena biaya yang terlalu besar tidak mampu orang tuanya tanggung, oleh sebab itu, Rizqi anak sangat membutuhkan uluran tangan para #OrangBiak supaya Rizqi dapat sembuh dari penyakitnya. Mari kita berikan dukungan dengan cara menyisihkan sedikit uang yang kita miliki dengan cara:

1. Klik DONASI INI
2. Isi nominal yang mau di donasikan
3. Pilihlah berbagai metode pembayaran yang tersedia seperti Gopay, LinkAja, JeniusPay, Virtual Account, atau melalui transfer bank

Tidak hanya mendoakan dan berdonasi, kamu juga dapat membagaikan halaman galang dana Arkhan ini sehingga semakin banyak yang dapat menemani perjuangan Rizku untuk mendapatkan kesembuhan.

#OrangBaik, Terima Kasih Banyak.