Santunan Makan untuk Yatim Yaman

“Dengan menyantuni dan memelihara anak yatim, maka akan banyak kelimpahan berkah yang ada pada rumah tersebut tidak peduli seberapa bagus atau jelek rumah tersebut…..” (HR. Ibnu Majah)

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyebutkan, bahwa anak-anak yang hidup di Yaman, secara terus menerus meninggal dunia dan mengalami kecacatan akibat konflik yang terjadi.

Sebanyak 1,8 Juta anak di bawah lima tahun menderita malnutrisi akut, lebih dari 8 juta warga Yaman tidak tahu besok akan memakan apa, lebih dari 20 juta warga Yaman membutuhkan bantuan kemanusiaan setiap harinya.

Menurut laporan United Nations Development Programme (UNDP), jika perang berlanjut hingga 2022, Yaman akan menempati urutan pertama negara termiskin. Hal itu karena 79 persen warganya akan hidup di bawah garis kemiskinan dan 65 persen diantaranya tergolong sangat miskin. (www.repbulika.co.id)

Yaman merupakan negara dengan krisis kemanusiaan terburuk di dunia. 22.2 Juta saudara di Yaman sangat rentan terpapar oleh Covid-19, Karena fasilitas kesehatan Yaman termasuk yang terburuk di dunia.

***

Jutaan anak di Yaman beresiko mengalami kelaparan di tengah pandemi. Hal ini menyebabkan semakin memburuk keadaan di Yaman. UNICEF mengatakan jumlah anak-anak yang kekurangan gizi di Yaman dapat mencapai 2,4 juta pada akhir tahun atau dapat dikatakan adanya peningkatan sebesar 20 persen. (Sumber: Aljazeera.com)

***

Mengakhiri penderitaan itu, Aksi Cepat Tanggap (ACT) berikhtiar untuk bantuan kemanusiaan untuk anak-anak yatim Yaman dapat menyambung hidup.

Program Angkat Asa Yatim Yaman merupakan pemberian bantuan dalam bentuk biaya hidup untuk anak-anak yatim di Yaman yang tinggal di berbagai panti asuhan. Menjaga mereka tetap bisa bertahan selama pandemi Covid-19.

Pemberian bantuan ini berupa uang sebesar Rp.1.300.000 per bulan.

Dengan adanya program angkat asa yatim, Anak-anak yatim di Yaman dapat terbantukan, tak khawatir lagi kelaparan sepanjang malam. Sesungguhnya kebahagiaan masa depan juga milik mereka.

Dari Sahl bin Sa’ad r.a berkata: “Rasulullah SAW bersabda: “Saya dan orang yang memelihara anak yatim itu dalam surga seperti ini.” Beliau mengisyaratkan dengan jari telunjuk dan jari tengahnya serta merenggangkan keduanya.

Caranya:

  1. Klik tombol “DONASI SEKARANG“;
  2. Isi nominal donasi yang ingin diberikan;
  3. Pilih metode pembayaran GO-PAY/Mandiri/BCA/BNI/BNI Syariah/BRI dan kartu kredit.

Bantu share halaman campaign ini agar semakin banyak doa dan bantuan yang terkumpul untuk anak-anak yatim di Yaman.