Tersisa Satu Mata Untuk Melihat Ayah dan Ibu

Bantu Post – Mata, hidung, mulut dan telinga bagian kanan merupakan empat panca indera Afifah yang direnggut oleh penyakit Hemangioma yang tumbuh ganas, serta merusak bagian wajah mungilnya.

Saat sakit sedang meradang, air mata Afifah yang keluar sering kali bercampur dengan nanah yang keluar dari matanya. Tidak dapat ia bedakan, yang ia tahu bitnik merah pada pipinya telah menjadi tumor ganas.

Ibu merasa heran dengan bintik merah yang ada di pipi Afifah, bagai luka bekas gigitan nyamuk, dengan tiba-tiba berubah menjadi benjolan sebesar ibu jari. Ketika divonis mengidap Hemongioma, Afifah segera masuk ke dalam ruang operasi.

Hemangioma merupakan tumor jinak berupa bintik kemerahan yang tumbuh pada kulit bayi. Tetapi Hemoangioma yang diderita oleh Afifah berbeda, semakin membesar setelah melakukan operasi sampai mengeluarkan nanah.

Bintik merah pada pipi Afifah dari usia 5,5 bulan. Setelah operasi, benjolan tersebut semakin membesar, tumbuh dengan cepat sampai saat ini sudah menutupi mata, telinga kanan dan sudah menjalar ke mulut dan hidung.

Dirujuk oleh dokter untuk melakukan operasi bedah plastik, di satu sisi kami memang belum memiliki biaya, di lain sisi kami khawatir kondisi Afifah semakin parah, mengingat waktu setelah operasi penyakitnya semakin parah, cerita Bu Leale.

Karena tumor yang diderita Afifah semakin mengganas, cucu saya hanya bisa bermain di rumah aja, biasa bermain dengan saya atau sering juga bermain dengan kakaknya.

Penglihatan dan pendengaran Afifah menjadi terganggu karena mata dan telinganya tertutup oleh tumor yang awalnya hanya bintik merah, sudah menjalani operasi tapi semakin sering mengeluarkan cairan semacam nanah.

Rasanya tidak mungkin Afifah dapat terus bertahan dengan tumor ganas sebesar ini, cucu saya harus segera menjalani operasi, selain pengobatan kemoterapi saat ini yang sedang ia jalani, jelas Nenek dari Afifah.

Sahabat, jika tumor besor pada wajah mungil Afifah tidak segera diangkat, beresiko menutup seluruh panca indera Afifah. Tentu kita tidak akan membiarkan Afifah hidup hanya mengandalkan separuh bagian wajahnya, bukan?

Kami mengajak #OrangBaik untuk bersama mengangkat tumor yang saat ini sudah merenggut sebelah wajah Afifah dengan menyisihkan sedikit rezeki kita dengan cara:

1. Klik DONASI INI
2. Isi nominal yang mau di donasikan
3. Pilihlah berbagai metode pembayaran yang tersedia seperti Gopay, LinkAja, JeniusPay, Virtual Account, atau melalui transfer bank

Selain mendoakan dan berdonasi, #OrangBaik juga dapat membagikan halaman galang dana ini supaya semakin banyak uluran tangan penuh kebaikan yang membantu untuk mengangkat tumor ganas di wajah Afifah.

#OrangBaik, Terima Kasih Banyak.