Mengapa generasi muda yang ikut berperan aktif dalam kegiatan organisasi dan kegiatan sosial adalah anak muda yang kreatif dan cerdas​

Mengapa generasi muda yang ikut berperan aktif dalam kegiatan organisasi dan kegiatan sosial adalah anak muda yang kreatif dan cerdas​

Jawaban:

Generasi muda yang ikut berperan aktif dalam kegiatan organisasi dan kegiatan sosial adalah anak muda yang kreatif dan cerdas​ karena mereka terbiasa untuk menghadapi beraneka macam dinamika yang ada dalam kelompok sehingga mereka pun dituntut untuk mampu mencari solusi atas berbagai permasalahan yang muncul di dalamnya.

Oke, sobat BrainlLovers!! Berikutnya kita akan membahas kondisi apa saja yang menuntut kreativitas dan kecerdasan dalam kegiatan organisasi dan kemasyarakatan, serta seperti apa Ciri-ciri anak muda yang aktif dalam organisasi.

Pembahasan:

Beberapa hal yang menuntut kreativitas dan kecerdasan dalam kegiatan organisasi atau sosial misalnya adalah:

1. Penyelesaian konflik antar individu.

2. Mengelola sumber daya yang terbatas untuk kepentingan bersama.

3. Pembagian tugas antar sesama anggota agar tidak terjadi tumpang tindih kewenangan di saat mengerjakan sesuatu.

4. Mengelola perbedaan pendapat di dalam kelompok.

Ciri-ciri anak muda yang aktif dalam kegiatan organisasi dan kegiatan sosial:

1. Memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik. Orang yang aktif berorganisasi atau dalam kegiatan masyarakat tentu akan terlatih untuk mengemukakan pandangan atau pendapat secara runut hingga bisa mudah dipahami oleh orang lain. Tahu bagaimana cara berkomunikasi dengan orang yang berbeda-beda latar belakangnya.

2. Mempunyai kepekaan sosial yang tinggi. Kerap bergaul dengan orang banyak akan menumbuhkan empati dalam diri karena kita sering dihadapkan pada beragam ya permasalahan individu maupun kelompok.

3. Mempunyai kemampuan manajerial dan disiplin yang bagus. Dalam berorganisasi kita dilatih untuk mengelola tim agar bisa bekerja dengan efektif dan efisien.

4. Mempunyai jiwa kepemimpinan. Kematangan seorang pemimpin ditempa dalam kondisi yang penuh tantangan. Organisasi dan kegiatan kemasyarakatan adalah kawah candradimuka untuk membentuk pemimpin yang tidak cuma tangkas tapi juga memiliki kepekaan sosial yang tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.